Khasiat Teh Hijau

Teh hijau merupakan jenis teh yang populer di negara Asia seperti Cina dan Jepang.Teh hijau terbuat dari tanaman yang disebut dengan Camellia Sinensis. Daun teh ini kemudian dikeringkan dengan proses pengolahan yang singkat. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan warna hijau alami dan nutrisi yang ada di dalamnya.

http://manfaattehh.blogspot.com/2015/04/khasiat-teh-hijau.html

  • Menjaga Kesehatan Kulit
Teh hijau dapat berfungsi menjaga kesehatan kulit secara alami. Hal tersebut di karenakan teh hijau dapat melindung kulit kita dari sengatan sinar ultraviolet sehingga secara tidak langsung dengan sering mengkonsumsi teh hijau dapat membuat kita terhindar dari penyakit kanker kulit. Selain dapat mencegah penyakit kanker kulit, teh hijau juga terbukti mampu membuat kulit kita tidak cepat keriput.

  • Pembersih Jerawat
Jerawat pada umumnya disebabkan oleh kotoran atau minya yang menempel pada kulit sehingga membuat pori pori kulit tertutup. Kotoran, dan minyak yang menempel pada pori pori dapat dibersihkan dengan mengonsumsi teh hijau secara teratur, karena pada teh hijau terdapat zat antioksidan.

  • Mencegah Diabetes
Teh hijau memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula dalam darah. Bagi para penderita diabetes sangat di sarankan untuk sering sering mengonsumsi teh hijau.

  • Mencegah Penyakit Jantung
Teh hijau jepang membantu mencegah kerusakan jantung dan stroke pada orang yang memiliki hipertensi. Tentunya dengan menurunkan kadar kolesterol tanpa mengurangi jumlah kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu, teh hijau mengurangi angka kematian akibat kerusakan jantung dengan mempercepat proses pemulihan sel sel jantung.

  • Menurunkan Berat Badan
Teh hijau membantu proses metabolisme tubuh dan membantu membakar lemak yang menumpuk di perut, paha, lengan dan bagian yang mudah menampung lemak dalam tubuh.

  • Mengurangi Risiko Kanker
Teh hijau dapat memainkan peran dalam tubuh sebagai antioksidan yang 100x lebih kuat dari vitamin C dan 24x lebih efektif dari vitamin E. Fungsi ini akan menopang tubuh anda menghindari atau terlindung dari penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel sel kanker.

  • Menangkal Radikal Bebas
Teh hijau merupakan salah satu rahasia kecantikan perempuan jepang, meskipun usia tua kulit dan tubuh tidak terlihat seperti orang tua yang berada di negara kita. Itu karena kandungan antioksidan yang dikenal sebagai polifenol dalam teh hijau melindungi terhadap radikal bebas.

  • Menyehatkan Tulang
Selain penyakit sendi dan tulang, teh hijau juga diyakini oleh para ahli sebagai alternatif herbal untuk memperkuat dan mempertahankan kepadatan tulang. Hal ini disebabkan tingginya kandungan fluoride yang ditemukan dalam teh hijau yang membantu menjaga kepadatan tulang setiap hari.

  • Mencegah Hipertensi
Minum teh hijau akan membantu menurunkan tekanan darah dan posisi itu pada sosok yang stabil (netral) untuk menekan angiotensin, memicu peningkatan tekanan darah.

Sekian informasi dari saya mengenai Khasiat Teh Hijau, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk kita semua. Manfaat Teh
First